Kamis, 23 Juni 2016

Perancangan Bisnis StarUp

Situs Oleh-oleh Khas (www.buahtangan.com)

26MEI
Selamat malam guys, beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan tugas mata kuliah E-Business untuk membuat suatu ide StartUp. Sebelum saya menjurus ke ide, saya ingin memberitahu sedikit tentang pengertian StartUp.
Istilah StartUp dalam Bahasa Inggris merupakan tindakan atau proses memulai sebuah usaha bisnis. Sedangkan menurut Wikipedia, StartUp merujuk pada perusahaan yang belum lama beroperasi. Perusahaan-perusahaan ini sebagian besar merupakan perusahaan yang baru didirikan dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat.
Itu tadi sedikit penjelasan tentang StartUp dan sekarang lanjut ke ide, sebenarnya sih ini ide kelompok :d.
Apa itu buahtangan.com???
Buah tangan (www.buahtangan.com) adalah startup direktori online yang menyediakan informasi seputar ragam oleh-oleh atau yang khas di wilayah tersebut.
Starup yang akan kita buat ini memiliki beberapa kategori yang mampu memfasilitasi para penggunanya akan ragam oleh oleh yang khas di berbagai kota yg ada di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.
Jika starup ini sukses, kita akan bekerja sama dengan toko yang menjual oleh oleh tersebut atau bekerjasama dengan tempat pembuatan oleh olehnya langsung yang khas di wilayah tersebut. Dengan mempromosikan melalui media web.
Mungkin itu tadi penjelasan singkat mengenai ide StartUp saya, cukup sederhana sekali dan masih butuh beberapa perbaikan tapi semoga bisa jadi inspirasi teman-teman semua.

0 komentar:

Posting Komentar